Friday, November 12, 2010

Kasus Hilangnya Ayam Goreng dan Kakak Si Monyet

Kejadian ini terjadi belom lama ini, tepatnya hari Kamis kemaren. Waktu itu gue dijemput bokap pulang cheers. Sampe dirumah, baru aja mobil masuk garasi, gue langsung keluar dari mobil sambil teriak2 kayak org kesetanan.

MAKAAAAAN! MAKAAAAAN! GUE MAU MAKAAAAAAANN!!

Mbak gue, yang tampaknya mengalami kanker kuping ( apapula itu ) setelah mendengar teriakan rimba gue itu, langsung bales teriak.

IYAAA BACOT AH. BENTAR GUE AMBILIN MAKANAAAAN

Gue puas dengan jawabannya.

Gue langsung masuk kamar, tiduran di lantai. Menatap langit2 dengan penuh kenistaan. Tuhan. Aku ingin makan.

Sungguh dramatis.

Gak lama kemudian, mbak gue pun masuk sambil bawa piring yang udah ada nasinya, sama piring2 lauk. Ada sayur sama ayam goreng. Langsung gue sikat semuanya.

Gue ngambil semua bumbu ayam goreng ( HAHAHA B-) ), ayam sepotong sama sayurnya. Semua gue tumplekin di piring. Gue makan (dengan gaya tarzan).

Gue masih inget kalo ayamnya ada 4, gue ambil satu jadi tinggal 3, mama gue juga inget, papa gue juga inget. Adek gue juga inget, tapi kalo dia sih, dia inget kalo hari itu ada Kitaro di spacetoon jam 10 malem. *ganyambungemang*

Lalu gue beresin buku, OL, baca buku, tidur.

Esok harinya, pas gue turun dari kamar dengan mata masih stengah, nyokap gue udah ribut.

Nyokap : kemana ayamnya?
Nai : kemaren kan masih ada di meja sini??
Nyokap : *ngeliat gue turun* ka, kamu ya yang makan ayam goreng sisa kemaren?
Gue : *celingukan* hah? ayam apaan? nggak kok. aku cuman makan satu. emang kenapa?
Nyokap: ini.. ayamnya ilang!
Gue : Papa kali yang makan...

Nyokap gue pun mengintrogasi bokap. Bokap gue bilang dia cuma makan satu. Kalo gue makan satu, bokap makan satu, berarti ayam yang tadinya 4 mestinya masih ada sisa 2 kan?

Gue : (berkata dengan males) udahlah ma.. ayam goreng doang apek diributin. kan cuman ayam goreng. biarin ajalah,, rbut amat
Nyokap : bukan gitu masalahnya ka.. kalo misalnya udah jelas siapa yang ngambil justru gak masalah. nah tapi kalo gak ada yang ngambil, terus yang ngambil siapa dong?
Gue : (gue, yang baru nyadar inti permasalahannya) OH IYA YA!
Nyokap : -___-

Iya juga. Bener juga kata nyokap. menanggapi peristiwa ini, gue pun mengintrogasi orang2 di rumah. Gakada yang tau. Kalaupun yang ngambil tikus, di ruangan itu kan gakada tikus??!! Terus masa tikus bisa loncat ke meja setinggi itu? Kalo bukan tikus, Masa kecoak? Masa cicak? Kalaupun iya, benda2 lain di sekitar piring ayam goreng itu tetep bersih, rapi, kayak malem sebelumnya pas semua orang pergi tidur.

Semuanya normal2 aja. Tapi pas piring dibuka, ayamnya telah menghilang.

Ya, HILANG.

Secara misterius.

....

Dan sampai sekarang, misteri ayam goreng yang hilang itu belum juga terpecahkan.

***

Alih-alih dari masalah ayam hilang, adek gue yang cowok, Jevan ( sekaligus musuh bebuyutan gue) punya boneka baru. Bonekanya gede. Boneka monyet. Dia ngasih nama boneka itu KAKAK.

Hell.

Apa coba maksudnya dia namain boneka monyetnya Kakak ? Maksudnya monyet itu gue, gitu? Kampret. Gue ga terima kalo gini caranya. Ini jelas-jelas pencemaran nama baik, dan gue merasa sangat terhina karena disamakan dengan, ehm, monyet.

Hati kecil gue pun meronta....

Adek gue sangat sayang sama Kakak ini. Dan kadang ini sangat menyesatkan.

Seperti waktu itu, Nai nanya ke adek gue.

Nai : van, Kakak mana?
Gue : (gue nyaut karna gue pikir yang ditanyain itu gue) Nih, gue disini.
Nai: bukan lo.. tapi Kakak monyet.
Gue : oh.

Terbayang gak sih betapa sakitnya hati gue?

Udah disamain sama boneka monyet, orang2 lebih nyariin Kakak yang monyet, bukannya gue.
Mungkin kalo gue menghilang selama dua hari berturut-turut, tidak akan ada yang peduli....

Gue tau adek gue emang sepertinya punya dendam tersendiri sama gue. Kalo gue udah berantem sama dia, sampe dia nangis2 guling2 sambil kejang kejang di lantai, dia bakal bilang gini.

AKU GAK MAU PUNYA KAKAK KAYAK KAKAK !!

Gue pun menjawab gak kalah sadis.

EMANGNYA GUE MAU PUNYA ADEK KAYAK LO!!

Terus kita mulai tabok2an lagi.

Gue sering berharap punya adek yang normalan dikit. Gue ingin merubah adek gue. Setidaknya dari hyper nyebelin jadi super nyebelin. Dari tampangnya yang kayak terkadang sepintas mirip sama celeng bisa berubah jadi mirip sama babi. Lumayan turun satu tingkat. Tapi, gue gaktau caranya gmn.

Ohya, semoga aja kasus ayam goreng yang hilang secara misterius ini cepat terpecahkan. Soalnya jadi pada suka parno sendiri, hehe. Doakan ya teman-teman! ^^






No comments:

Post a Comment