Saturday, February 19, 2011

Eiffel's Friends.

Gue, sama seperti para remaja remaja lain yang punya mimpi pengen terbang ke Paris.

Kalau nyebut kata 'Paris' pasti yang terlintas di pikiran itu menara yang bagus banget, menjulang tinggi di tengah2 kota Paris. Yes, Eiffel.

Menurut gue, bukan cuma Eiffel yang bisa dikunjungin di Paris. Masih banyak yang tempat tempat keren lagi yang bisa dikunjungin.

Cekidot deh.

Katedral Notre Dame

Katedral Notre Dame bisa jadi pilihan kunjungan pertama kalau kalian mendarat di Paris. (laga lu udah kayak apaan sih vin vin-_- ) Letaknya di antara dua sisi sungai, dibangun pada abad pertengahan. Liatkan? Gambarnya aja udah keren banget TT-TT.


Ohya, Katedral Norte Dame ini juga nyimpen organ terbesar di Paris lho! :B

Montmartre

Agak nyeleweng dikit, nih. Montmartre itu sbnrnya kayak bukit gitu, tingginya sekitar 130 meter. Nah Montmartre nih terkenal juga garagara Basilica of the Sacré Cœur yang berkubah putih di atasnya. Ada juga gereja tua lain di sekitar situ, namanya Saint Pierre de Montmartre.


Auberge De Nicholas Flamel

Dari semua tempat di Paris, yang pengen banget gue kunjungin adalah ini :


Yes, Auberge De Nicholas Flamel!

Jadi ini rumah yang pernah ditinggalin Nicholas Flamel &Perenelle Flamel, istrinya. Nicholas Flamel itu kayak seorang alchemyst terkemuka pas zamannya dulu. Namanya sering disebut sebut lagi jadi tokoh tokoh gitu. Kalo gak salah, di Harry Potter ada. Yang The Sorcerer's Stone. (kalo gak salah-_-V) Nah, sekarang juga ada lagi di seri The Secrets of The Immortal Nicholas Flamel. Gue ngoleksi seri buku itu juga haha. Keren abis men. Ganyesel kalo beli.

Ehya, bangunan ini masih asli lho! Kebayang gasih gimana rasanya masuk ke bangunan yang pernah ditinggalin Nicholas Flamel &Perenelle Flamel :3


Setau gue, sekarang Auberge De Nicholas Flamel ini udah dijadiin restoran jg, jadi terbuka untuk umum.


OMG.

Ada satu tempat lagi, dan yang ini keren banget.

Katakombe Paris


Katakombe Paris adalah perkuburan massal yang ada di bawah kota Paris.
Katakombe ini nyimpen jutaan tulang belulang orang yang udah wafat di bawah jalanan kota Paris.
Katakombe Paris, atau resminya juga disebut Les Carrieres De Paris.
Pintu masuk ke Katakombe ini dibatasin dan cuma sebagian kecil dari 186 mil (300 km) senilai terowongan bawah tanah yang dapat diakses oleh publik.


Keren kan?



Keren parah.

Pengen kesana?

Ya sama, gue juga pengen. Gue yakin,

One day i'll be there !!!!

Yeah.


No comments:

Post a Comment