Sunday, October 3, 2010

( my ) Mysterious House on Sunday

Hey, blog.

Hari ini hari apa?

Minggu

Saatnya untuk apa?

Bebas. Menggila

~.~

Siang yang panas, di rumah gue, di Jakarta yang sesek dan penuh polusi <-- laga gue ngomong kayak gitu :3

Gue bosen, bokap nyokap gue lagi istirahat jadi gue ga jalan-jalan. Gue bosen banget di rumah. Yodah gue main-main keluar sama mbak gue n adek gue yang cowok. Tadinya tuh kita pura-pura masuk ke rumah kosong yang serem tanpa kehidupan, yang sebenernya rumah gue sendiri :33 yak rumah gue emang sepi banget siang ini. jadi serem oy :D

Gue kasi tau ya, kalo kalian lewat komplek rumah gue, gampang bet nyari rumah gue. Rumah gue tuh rumah tua yang gede ( bukan sombong. dalam beberapa hal rumah gede itu berarti negatif. gaada keren kerennya ), dominan ubin corak bata merah tapi bukan dari bata, ada halaman depan di samping garasi yang penuh dengan pepohonan, belukar, dan rimbunnya udah kayak apaan tau. dari jauh rumah gue kayaknya sih bagus. dari deket? beh. satu kalimat yang akan terbesit di pikiran kalian, "INI RUMAH ATAU HUTAN RIMBA YA?" heeem -___-

Terus setelah kita main - main gitu, critanya kita masuk dari depan rumah. Eh pas udah akting-aktingan di tengah-tengah, si mbak gue yang sedeng, Nai, punya ide buat videoin akting kita ini, biar kayak felem getoh. Hoho akhirnya gue pun melesat masuk ke kamar dan ngambil kamera.

Kita pun mulai shooting, take dari depan lagi <-- eaaaa

Awalnya, kita pura-pura nyari rumah yang katanya kosong n serem ituh, beginilah dialognya : ( G = gue, J = Nai/mbak gue, B =jevan/adek gue ) nama peran yang kita mainin di film ini : gue=grace, nai=jess, jevan=bob --> kalo digabung jadi --> GAJEBO ~ ya itu emang nama geng kita betiga hahahaha.)

G : eh, tadi nomor berapa rumahnya?
: 37
G : yang ini dong?
J : mestinya sih iya
gue diem sambil terus nge shoot
J : wow rumahnya gede juga ya
G : kita masuk ga nih ?
= terdiam sejenak =
J: mm masuk aja deh. yuk!
= jess n bob melesat masuk duluan ke rumah tersebut. sementara gue ngikutin di belakang sambil nge shoot =
J: wah ada halamannya! ada pohon jambu lagi!
B: ambil yuk!
J: ayuk!
= ngambil jambu pake alatnya =
G : .... WOI KITA KAN MAU NYELIDIKIN RUMAH INI BUKANNYA MAU NYOLONG JAMBU!
= trus gantian yang nge shoot si , karena critanya gue nemuin ayunan gitu =
G : aku jadi terbayang.. dulu helen dan hilary ( yg critanya dulu anak pemilik rumah itu ) dulu bermain di sini..
= gue lupa apalagi dialognya -,- =
G : udah yuk kita masuk
= kita bertiga pun pergi dari halaman itu dan menuju garasi =
J : hey liat ada tangga!
G: tangga kemana itu?
= sambil menaiki tangga dengan tergesa =
B: rumah ini sudah tidak berpehuni, benar tidak ada seorang pun
= sambil mengintip pintu kaca =
G : iya
= gue critanya brusaha membuka gagang pintu =
G: pintu ini gabisa dibuka! cari jalan lain
= kita bertiga pergi dari situ dan masuk ke dalam garasi yang gelap =
B: tuh ada pintu!
= sambil berlari menuju pintu itu dengan semangat 45 =
J: tunggu Bob! hatihati! kita tidak tahu bagaimana keadaan di dalam! jangan tergesa2
= gue mengambil alih pegangan pintu
G: pintu ini tidak dikunci
J: bukalah. hati hati
= gue membuka dengan pelaaaaaaaan banget dan penuh penghayatan *caelah* pintu pun terbuka dengan efek yang SEMPURNA, bunyi pintu tua yang bikin kuping sakit =
G: terbuka. ayo masuk
= trus kan pas masuk nyampe di dapur gue yang super ancur tuh. nah ketemu pintu lagi, buat nyambungin ke ruang tengah =
G: yang ini gabisa dibuka. jess? bisa bantu aku?
= jess maju dan gue ngambil alih kamera gue =
J: aduh susah gimana nih?
= sambil terus berusaha ngebuka =
J: hmm kayak yang di film2 ajadeh
= nendang pintunya abis itu kebuka deh :D sinetron abis kan? wkwk =
G: kalian jalan duluan saja
J & B : oke
= critanya gue keliling2 sendirian di dapur trus tiba2 gue nengok ke bawah dan nemuin kunci =
G : kunci apaan nih?
G: kusimpan tidak ya...
= sambil bisik2 sm diri sendiri wkwk =
G : ah kusimpan saja. siapa tau nanti berguna
= gue masukin tuh kunci ke saku gue yang tak lain adalah kunci dapur =
G: hey! tunggu aku!
= mengejar jess dan bob yang sudah sampau di ruang tengah =
J: tenang. kami disini
G : pasti itu ruang makan keluarga harrison..
= kita ke halaman belakang =
dll panjang bet gue males deh jadinya! lain kali ajadeh gue masukin ye videonya. keren loh keren! <-- ngaco abis

trus ada bagian yang critanya kita nemuin patung pemujaan sesat gitu di ruang tamu, trus critanya neh aqua gue ktinggalan di situ shingga pas gue balik lagi ke situ buat ngambil aqua gue, eh malah kamera gue yang ktinggalan disitu. nah tau2 kerekam ada orang lewat gitu kaki doang ( critanya penampakan padahal sebenernya itu mbak gue wkwkwkww :D ) lumayan serem sih hahahahaha.

kalo bisa, secepatnya gue upload videonya! :D

Gara-gara itu gue jadi pengen bikin film beneran deh, terinspirasi gue hehehe. tapi yang serius, tadi kan cuma ngiseng n masih asal-asalan. ABALAN HEHE. Semoga bisa gue tuangkan ide - ide gue di pelajaran cinematography! later~:DD

Rumah gue kan emang misterius *halahalahalahalah*

Hahaha, nice sunday!c:

Bye, happy sunday all!:))

No comments:

Post a Comment