Saturday, December 4, 2010

I found some little pieces.


Hello blog, satu postingan untuk mengawali happy sunday ini hm?

Yeah.

Seperti yang gue bilang, gue pengen orang-orang terhibur pas baca blog ini. Gue menghibur. Gue terhibur. Orang orang terhibur. Lama lama gue malah jadi kayak topeng monyet.

Iya juga ya, dengan sedikit pengertian yang salah, orang2 bisa ngira Vinka Aldavia adalah seorang pelawak gagal, yang akhirnya ganti profesi jadi topeng monyet. Hmmm.

Ah, jadi topeng monyet ga buruk - buruk amat kok. (?) Lagian gue ga keberatan kalo harus ngejelek - jelekin diri gue sendiri. Gue males jaga image. Buat apa gue selalu pengen kelihatan bagus? Gakada untungnya juga buat gue. ^^

Gue

selalu

seneng

buat

mengoceh

dan

( semoga aja )

menghibur visitors blog ini.

Tapi satu hal yang bakal gue tanamkan, gue gamau orang buka blog gue ini buat cari-cari masalah, isu2 masalah gue yang terbaru, atau nyari sesuatu yg bikin emosi.

Gue emang anak bermasalah, asal tau aja.

ENGGGAAAAA, BUKAAAAAAN, maksut gue bukan bermasalah kyk yg make narkoba, stres, terus berkali2 nyoba ngakhirin hidup dengan nyedot baygon atau ngegantung diri sendiri.

Tapi, asal tau aja,

gue dibenci.

Gue denger dari kakak kelas, ada beberapa kelompok kakak kelas lah yang gasuka sama gue.

Katanya gue lebay lah, sok cantiklah, suka berlebihan di depan kakak kelas, tampang gue nyolot, sotoy, dll.

Gue gatau ya itu bener apa kagak, apa gue beneran bersifat kayak gitu atau engga.
Yang jelas, apa urusannya? Its about myself. Not yours.

Bahkan, dari haters gue itu sebagian ga gue kenal.

But its okay.

Mungkin kalian akan bilang 'bodo amat'
Mungkin kalian akan bilang 'emang gue peduli?'
Mungkin kalian akan bilang 'suka suka gue',
tapi bagi gue gakada istilah itu semua. Itu semua gak ada artinya.

Kenapa?

Karna kita gak hidup sendiri. Kalo semuanya suka suka diri sendiri, mau jadi apa dunia ini? Itu adalah kenapa, kata2 itu gak berarti di dunia ini.

Masih banyak hal yang pengen gue sadarin dari diri gue sendiri. Hal hal kecil yang tadinya gak gue perhatikan, ternyata penting dan punya arti yang dalem.

And when we've just realized, we would understand.

***

Baru-baru ini, gue dapet masalah juga. Gue dikata-katain. Gue baru tau gue dibenci. Gue disindir.

Orang ini juga ngatain ekskul gue, temen gue, dan juga kakak kelas gue.

Tapi, nyatanya, orang yang ngebenci ini justru malah kayak kena 'serangan balik' dr banyak pihak.

Pada akhirnya, dia dilabrak dan dibikin nangis. Dia kena hukuman. Dia kena akibatnya.

Dia minta maaf sm temen gue dan gue lewat twitter. Dia mention. Temen gue emosi berat dan bilang ga bakal maafin dia. Sementara gue, yang sebenernya udah ngeliat mention itu, cuma diem, ga ngejawab apa2.

Gue mikir.

Apa gue maafin dia?

Besoknya,

gue sms dia. 'Hallo, ini gue vinka.'

Dia ngebales, minta maaf ke gue, dan ngasih penjelasan singkat.

Tiba2 gue pengen nangis. Apa yang kira2 dirasain sm temen gue yg akhirnya malah dimusuhin dan di cap jelek ini ?

Giman kalo suatu saat gue kalap dan ketimpa hal yang sama?

Gue tau, gue udah gak marah sama dia. Gue bilang ke dia kalo gue maafin dia.

Dan terakhir, hal yang paling penting dari semuanya,

gue minta kita tetep temenan.

Dari masalah ini gue jadi dapet banyak pelajaran.

One day, when someone say sorry to you. When you say sorry to someone. It could feels like the best thing you ever do.

Forgive? It could makes you feel better than before? Yes. Just with forgive, you should HAVE THE MOST BEAUTIFUL SMILE.

***

Gue juga sering dikata2in, dimarah2in anonym di cbox. anonym, did you know what i think about you?

Anonym = Pengecut. Kenapa?

Karena anonym,

selalu nyari2 kesalahan gue,
selalu marah2 sm gue,
tanpa username .

Hey anonym. Gue gak pernah marah sm lo atau kalian, siapapun itu. Tapi gue cuma menyayangkan, kenapa lo ngebiarin diri lo terlihat seperti pengecut.

Kalo mungkin gue sejelek apa yang kalian katakan buat gue, gue terima. Sekedar untuk intropeksi untuk diri masing2.

Gue cuman manusia biasa, anak biasa, murid sekolah biasa, punya kehidupan biasa.

Orang menilai keburukan gue.

Sekarang, coba kalian lihat diri sendiri. Apa kalian udah cukup baik?

Gue nyadar, gue belom cukup. Gue masih bengal, rusu, gue punya banyak kekurangan.

Siapapun berhak, SIAPAPUN, ngisi cbox gue. Entah itu kritik, entah itu comment, entah itu pujian, apapun. Gue menghargai.

Tapi kenapa kalian membiarkan diri kalian sendiri keliatan buruk?

Kalian temen gue. Siapapun kalian, anonym, gue yakin kalian sebenernya adalah temen gue sendiri.

Apa kalian nyadar gue selalu berusaha sabar ngadepin anonym? Kalo gue ngebales ucapan kasar anonym, apa gue seneng? Apa anonym seneng?

Dengan adanya pertengkaran, apa itu bikin bahagia?

Maaf kalau mungkin, anonym sk geregetan ngeliat gue yang gapernah bales macem2 omongan mereka. Maaf kalo gue gaboleh bales nyolotin. Maaf kalo kalian yang ngebuka blog ini untuk nyari kemarahan gue, ga dapetin apa yang kalian inginkan.

Maaf anonym, saat kalian nunggu balesan dari gue dengan kata2 'bego, bodo, jing, nyet,' or whtvrlah. Atau mungkin saat kalian nunggu jawaban penuh emosi dari gue. Penuh capslock, penuh tanda seru.

Maaf kalo gue ga ngelakuin itu semua.

Gue pengen, kalian ngebuka blog gue buat tersenyum, bukan buat marah.

Gue, yang ngebaca berbagai celaan dari anonym atau haters2 gue, biasanya cuma berusaha buat senyum, dan tentunya ngebales secara baik2.

Maybe it hurts inside, but trying to be more patient and gives smile.

Gue percaya, suatu saat gue bakal nerima senyum yang sama.

:)

And at the end, the world would giving smile to each other.




No comments:

Post a Comment