Friday, July 16, 2010

7-5 ! SAJOJO ! YEAY !

Wow. Gue udah terserang demam SAJOJO.

Yeah, mungkin di antara kalian ada yang bertanya-tanya, APAKAH SAJOJO ITU ???

Mari kita tanyakan pada sang pencetus ide SAJOJO.

Gue : Halo Mr. Enrico !
Enrico : Ya halo juga ! Ada apa ya ?
Gue : Apakah benar anda Mr. Enrico ?
Enrico : Yap betul sekali !
Gue : Mister, saya mau menanyakan sesuatu, yaitu, bagaimanakah asal mula terbentuknya SAJOJO ?
Enrico : Jadi, waktu itu sedang ada apresiasi di SMP 111 dan kelas kami, 7-5, belum mendapatkan satu idepun. Akhirnya, di tengah-tengah keheningan, tercetuslah lagu SAJOJO. Yah, walaupun tidak dipakai, tapi itu tetap menjadi lagu nasional 7-5. Sajojo, Sajojo.....
Gue : Terima kasih banyak, mister, sekarang kita kembali lagi ke.. back to the topic.

Well, kayaknya percakapan di atas tetep ga menjelaskan apa itu SAJOJO ya ? Sajojo itu sebenernya adalah lagu Papua (sepertinya). Oh ya, sedikit pemberitahuan, Enrico itu adalah temen sekelas gue yang mencetuskan ide SAJOJO.

Yah, ini sebenernya kenyataan yang agak pahit tapi sebenernya gue juga gak tau kenapa harus 'SAJOJO'. But, gue tetep menganggap lagu nasional gue di 7-5 itu keren, yaitu SAJOJO. Yah, biarkanlah, namanya juga kelas sendiri. Ahahahahahaha :D

Awalnya sih saya sempet kecewa ditempatin di 7-5, tapi sekarang semuanya.. its okay lah :D Kelas saya tuh oke punya HAHA aley.




ADAT DAN ISTILAH DI 7-5

Nah, ini dia daftar istilah 7-5 :

~ Sajojo
~ Kak Sajojo
~ Justin
~ Mr. Kemoceng
~ Ican

Istilah ini ada asal usulnya dan bisa dianggap sudah menjadi adat juga.

a. Sajojo
Gue udah kasi tau kan tadi ?

b. Kak Sajojo
Yang mendapatkan kehormatan untuk memakai gelar "Kak Sajojo", ialah Wina *prokprokprok* !! Yeah, agak aneh sih, tapi biarkanlah. Gelarnya keren kok hohohoo. Tapi Winanya malah gak mau. Katanya anak-anak cowo sih Wina dipanggil gitu karena saat SAJOJO pertama kali tercetuskan dialah yang tertawa paling lama & paling panjang. Hahahahahihiiihihihehehehehhohohoho <-- seperti itukah ? Well, saya juga kurang taauu. Tapi namanya juga adat, jadi harus tetap dilaksanakan dongg ? Hahahahaha

c. Justin

Jadi, begini.
Sebenarnya makhluk yang akhirnya seringkali terkenal dengan
sebutan JUSTIN ini bernama Khairul. Awalnya, pas lagi pertama kali guru bahasa inggris masuk ke 7-5, kan kita disuruh 'introducing myself' noh hahahha. Misalnya kayak : My name is bla bla bla, and you can call me bla bla blaa. I am from SD bla blablaa, i live at blablaa, dan seterusnya. Nah, terus setelah beberapa anak memperkenalkan diri, gurunya bakal jeda bentar dan nginget2 nama stiap anak smbil nunjuk2. Trus pas sampe di Khairul, smbil brusaha nginget2 ( kan agak lama tuh) si Khairul bilang "Saya Justin, Miss. Justin, Justin. !" Wkwkwkwkwk namanya jauh amet ye. Pokoknya setiap Ms. Nisfu nyampe di Khairul, dia slalu bilang 'Justin' mulu. Jauh bgt kali dari Khairul ke Justin....

d. Mr. Kemoceng

Ini Deas.

e. Ican

Kurang terkenal emang, tapi dialah orang yang paling tinggi di kelas. Sampe diledekin anak SMA 78, tetangga, hoho. Jadi dia slalu yang nyalain power on nya projector stiap mulai pelajaran. Stiap mau mulai, slalu "Icaann", sambil satu kelas ngelirik Ican. Tradisi yah ? Tugas plus plus tuh buat Ican sepanjang taun ! Ahahahahaha :D

All hail Sajojo!!

No comments:

Post a Comment