Friday, November 18, 2011

Halo Cacatanku, Akhirnya Aku Bertemu Lagi Denganmu....

Pulang sekolah, gue tengah bersantai-santai di kamar, ketika Nai tibatiba datang menghambur ke dalam kamar ( jiah menghambur ). Di bawah keteknya tersimpan sebuah file warna merah bergambar Hobakei. Gue juga gaktau, sejak kapan ketek jadi tempat penyimpanan file.

File yang gue maksut disini adalah binder.

"Ka, liat Ka, catetan lu waktu SD! Ada puisinya lho!"

Gue pun terkesiap.

"MANA MANA?? ANJRIT, PASTI KEREN ABIS PUISI GUA!"

Padahal, kalimat aslinya mestinya begini:

"MANA MANA?? ANJRIT, ALAY BANGET GUA WAKTU ITU!"

Gue pun terlarut dalam keheningan panjang.............

Pada awalnya, Nai gak mau memberikan binder berisi tulisan-tulisan masa kecil gue. Tapi gue maksa. Gue pasang tampang melas.

"Nai... please Nai, kalo lo mau nyerahin file ini ke gue.... gue bakal.... gue bakal..... GUE BAKAL BELIIN LU PERMEN KOPIKO!"

Akhirnya Nai terbujuk.

Gue membolak- balik halaman demi halaman binder itu. Tak terasa, air mata gue menetes....

Terima Kasihku
oleh Vinka Aldavia

6 tahun kutimba ilmu disini
Menjejakkan hati setiap hari
Menyisakan jejak-jejak prestasi
Mengenal berbagai kamus pengetahuan

Ada guru.....
Terima kasih guruku!
Kau yang dengan ikhlas
Memberi banyak ilmu padaku

Ada pak satpam...
Terima kasih pak!
Kau yang menjaga keamanan
Sehingga aku dapat belajar dengan tenang

Ada bapak tukang bersih-bersih...
Terima kasih pak!
Terima kasih karena telah
Membersihkan sekolahku

Semua kerabatku di sekolah
Terima kasih pak, bu, dan teman -teman
Atas semua jasa kalian
Sekarang aku melangkah ke jenjang yang lebih tinggi
Demi mencapai citaku selama ini

Ternyata dulu gue tuh puitis ya..... Gue yakin guru-guru SD gue, satpam di SD gue, dan tukang bersih-bersih di SD gue pasti terharu kalo baca puisi ini.

Gue membolak-balik halaman demi halaman lagi. Dan, gue pun menemukan beberapa cacatan. Ya, lebih tepat disebut CACATAN dibanding CATATAN karena isinya sangat CACAT. Mari kita lihat.

CACATAN PERTAMA

Aku S (singkatan palsu) sama I (jangan peduli). Aku adalah V (jangan peduli) (singkatan palsu). Aku suka sama R & O (singkatan palsu). Adikku J (bayi lho!). Aku menyukai S sendiri ( S nya jangan dipedulikan, singkatan asli). Mami galak lho! Kakakku yang bernama F nyebelin tahu! ( Hihihi, jangan bilang-bilang ya!)

PS: Sebenernya itu singkatan asli lho! SEMUANYA. TEBAK SENDIRI.

Saat membaca cacatan ini, gue galau, bener-bener galau.

1. Gue itu sebenernya S, I, atau V?
2. Jujur, sumpah demi apapun, gue gapernah suka sama orang yang inisialnya R dan O.
3. APA HUBUNGANNYA KISAH PERCINTAAN GUE DENGAN ADEK GUE DAN IBU GUE?!!
4. GUE GAK PUNYA KAKAK!!! ARGH!!! SIAPA ITU F!!!
5. APA BEDANYA SINGKATAN PALSU DAN SINGKATAN ASLI?!! APA MAKSUDNYA??? DAN KENAPA SEBENERNYA SEMUA ITU ADALAH SINGKATAN ASLI?!!
6. KENAPA GUE GAK GAKBOLEH PEDULI???? KENAPAA??? TUHAN, BERI AKU PETUNJUKMU TUHAN!!!

CACATAN KEDUA

My father...
Thankyou Father
My mother
Thanks Mother
Thankyou family

JADI INI INTINYA APA??!!!! GUE GAK NGERTI!!!! ARGH!!!

CACATAN KETIGA

Burung perkutut, burung kutilang
Eko kentut, Ruben yang hilang

SUMPAH, INI PASARAN BANGET!!! BETAPA ALAYNYA DIRIKU!!! SIAPA ITU EKO???? DAN SIAPA ITU RUBEN???? ARGH!!!!!

CACATAN KEEMPAT

8 Dec 2009

Kita mulai bersih-bersih sedikit demi sedikit lama-lama menjadi bukit.

22 Dec 2009

Nana datang.

Kerjaan :

- bersih-bersih (manfaatin anak orang)
- bikin kue ( kue coklat buat Nenek, kue keju buat Mama)
- main dan ngias rumah

25 Dec 2009
Hari Natal

- Keluarga besar datang
- Pasti makan enak
- Seru2an

Rencana 1,"Mengelabui Mama"
oleh Vinka Aldavia

cabut ke Superindo -> bohong dikit ga masalah -> beli bahan2 kue

............................Persetan dengan cacatan.

No comments:

Post a Comment